welcome

Hai hai hai ...
Blog ini adalah blog yang berisi hal-hal seputar pendidikan, kebahasaan, kesusastraan, percintaan dan umum...

Selamat datang di blog saya ...
Selamat membaca tulisan-tulisan saya ...
Semoga menggugah selera ...
Selera Anda adalah inspirasi saya ...


Oh ya jangan lupa silahkan juga kunjungi ...
*my twitter on https://twitter.com/misy_2014
*my email http://profile.yahoo.com/AKCYPOGQN3Q6NZG52KVHGINC6E/
*my linked in : https://id.linkedin.com/pub/anita-misriyah-missy/a4/9b5/31a
*my ask.fm http://ask.fm/mis_missy
*my instagram : anita_misriyah
*my line : Missy


Thank you all ...

Senin, 11 Juni 2012

Gempa Sukabumi 6.1 Skala Ritcher



Gempa di  wilayah Jakarta dan sekitarnya pada hari senin 4 Juni 2012, berpusat di Sukabumi, Jawa Barat. Gempa tersebut berkuatan 6,1 skala Richter (SR). Goyangan gempa juga terasa di Bandung dan Tasikmalaya. Belum diketahui pusat gempa dan kekuatannya. Di lantai lima Gedung Kompas Garmedia, Palmerah, Jakarta Barat, goyangan gempa terasa meskipun kecil..
Ada dua korban yang mengalami luka-luka. Selain dua korban yang mengalami luka, gempa bumi juga merusak rumah penduduk. Dua rumah roboh di Dusun Nanggela, Kecamatan Tegal Buleud, dan satu rumah roboh di Dusun Margaluyu, Kecamatan Sagaranten. Sementara di Kecamatan Cidolog ada 18 rumah rusak sedang dan enam rumah rusak berat. Total hingga berita ini diturunkan ada 27 rumah yang mengalami kerusakan. Masih dilakukan pendataan dampak gempa.
Sukarjono mengatakan, BMKG sebagai lembaga penyampai informasi melakukan antisipasi melalui peringatan yang disampaikan kepada pihak terkait, yaitu pemprov setempat untuk memberitahukan kepada masyarakat bila ada potensi gempa bumi dan tsunami.
"Yang terpenting masyarakat di tingkat bawah bisa diberikan arahan yang bersifat edukasi agar bisa mengantisipasi hal-hal apa yang bisa dilakukan bila terjadi gempa, oleh pihak terkait, dalam hal ini pemprov setempat, untuk mencegah adanya korban," kata dia.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar