welcome

Hai hai hai ...
Blog ini adalah blog yang berisi hal-hal seputar pendidikan, kebahasaan, kesusastraan, percintaan dan umum...

Selamat datang di blog saya ...
Selamat membaca tulisan-tulisan saya ...
Semoga menggugah selera ...
Selera Anda adalah inspirasi saya ...


Oh ya jangan lupa silahkan kunjungi pula akun saya yang lain :
*Twitter https://twitter.com/misy_2014
*Email http://profile.yahoo.com/AKCYPOGQN3Q6NZG52KVHGINC6E/
*Linked in : https://id.linkedin.com/pub/anita-misriyah-missy/a4/9b5/31a
*Ask.fm http://ask.fm/mis_missy
*Skype : anita.misriyah1
*Instagram : anita_misriyah & mici_shoppy
*Line : Missy
*WA : 085 740 276 227


Thank you all ... ^,^

Senin, 11 Februari 2013

10 Puisi Terbaik Anak Bangsa Karya Siswa-Siswi Saya di SMP Negeri 9 Semarang


Indonesiaku

Hijau ranum membentang
Dari sabang sampai merauke
Luas pulau beribu jumlah yang ada
Lautan terhampar yang indah
Itulah Indonesiaku
Bersuku-suku,
bersatu padu          
Baerbahasa satu
Indonesiaku
Bahu membahu bersatu padu
Mari membangun tujuan satu
Masa depan terlihat jelas
Berjuang bersama tulus dan ikhlas
Membuka wacana
Cinta berbangsa
Maju terus dengan bersatu

Karya M. Hakim Azhar


  
Suatu Sore di Sudut Kota

Matahari mulai letih
Tatkala langkahku terhenti di satu sudut
Diantara lalu lalang dan tembok pertokoan
Sehelai daun kering menerpa wajahku

                        Disisi lain agak sorong kesana
                        Pepohonan cemara gelisah dipeluk angina
                        Perempuan renta menjulurkan tangannya
                        Dari bibirnya terucap kata mengiba
                        Mengetuk nurani orang yang menghampirinya
                        Di sisi lain taman kota itu,
                        Di dekat tenda mirip suasana pesta
                        Seorang bocah bersenandung diiringi suara sumbang
Entah untuk menghibur,
Entah menggugah iba

Matahari telah rebah diperpaduannya
Aku terpengarah
Ternyata usiaku dibawanya serta

Karya: Fatwa Cahya M.



Kekalahan yang Terulang

Ketika bel berbunyi nyaring
Semua orang berhamburan keluar
Tetapi di ruang ini sepi
Ketika bisa bermain bersama…….
            Bola melambung hingga tinggi
            Jika salah satu  dari kita menjatuhkan
            Seisi ruangan menertawai kita
            Kita akan siap menerima hukuman

Karya: Ilham

  

Terbanglah ke Hatimu

Lihat semua bunga
Menarilah dengan angina
Dengarkan kepingan salju
Membisikkan namamu

Rasakan semua keajaiban
Mengangkat mimpi-mimpimu
Kamu dapat terbang

Terbanglah ke siapa dirimu
Panjatlah sendiri bintangmu
Kamu percaya, dan
Kamu akan temukan sayapmu
Terbanglah ke hatimu

Sentuh setiap pelangi
Lukislah langit
Lihat keajaiban
Yang berlalu melalui hidupmu

Sepercik debu peri kecil
Mengelilingi malam
Kamu dapat terbang

Terbanglah ke siapa dirimu
Terbanglah menuju hatimu

Karya: Anggita Ratna Savitri



Cintaku Itu Ya Kamu

Ketika kumemejamkan mata
Aku melihat kau di salam mata hatiku
Di kegelapan ku masih melihat terang
Di kesunyianku masih merasakan kau ada mendekapku!
Bagiku kau bagai pilar hati yang takkan pernah mati

Kau ada menemaniku
Kau ada memperhatikanku
Dinginnya malam……….
Takkan dapat membekukan rasa cintaku padamu!
Kau yang jauh disana…..
Hanya padamu berlabuh!

Cintaku tumbuh karena perhatianmu
Cintaku berkembang karena ketulusanmu
Cintaku bersemi karena kasih sayangmu
Cintaku berakar karena kesetiaanmu,
dan cintaku kokoh hingga saat ini padamu
Hanya semata-mata karena kasih sayangmu
yang tulus kepadaku…….
Duhai cintaku tetaplah menjadi bintang di hati
dan jiwaku,
Selamanya………

Karya: Assilla Adin


  
Ayah…..

Ayah,
 Kau membanting tulang
   Menguras keringat
    Mengejar uang
Tanpa kenal lelah
        Hanya untnuk keluarga

Ayah,
Apinya mentari
    Dan ribuan air turun
Tak membuatmu lemah
   Untuk menghidupiku

Ayah,
      Apa yang telah kuberikan padamu
       Tak sama besarnya seperti matahari yang kau lawan
        Tak sebanyak ribuan air yang turun membasahimu
    Tapi kasih sayngku
  Melampaui panas dan basah yang kau rasakan

Karya: Pradipta B.




Lautku

  Engkau terbentang luas
   Deru ombakmu menggetarkan hati
     Setiap insan yang memandangmu
      Takkan lupa kenangan itu

Kau dapat sebagai kawan
  Tetapi kau juga bisa menjadi lawan
      Airmu yang tenang sangat menyejukkan hati

Laut biruku……
Kuingin ingin menjagamu
Agar keindahanmu tetap lestari
Sampai akhir zaman nanti

Karya; Reza Iqbal A.



Harapan Palsu

Ketika dia datang
Datang dengan sendirinya
Melewati angan-angan
Aku mulai mengenalnya

Dia yang bersamaku
Memberi harapan baru untukku
Seakan dia ingin bersamaku
Tapi aku tak tak tahu
Itu nyata atau palsu?

Saat dia mnghindariku
Aku tersadar bahwa
Dia adalah fatamorgana

Karya: Hana Silma


  
Pergi !

Aku ingin pergi
            Pergi sejauh planet berputar
Aku ingin pergi
            Dari semua hal menyakitkan
Aku ingin pergi
            Walau hanya sekejap
Aku ingin pergi
            Walau masalah dating tiba-tiba
Aku ingin pergi
            Merasakan hawa sejuk kedamaian
Aku ingin pergi
            Untuk lebih bahagia

Karya: Ayudya W.



Indah

Di sini ku berdiri
Melangkah dengan pasti
Apa yang kulalui
Adalah sebuah janji
Menyamput pagi
Sinar mentari
Oh… indahnya hidup di dunia ini

Karya: Oddie Yuvan Ardhiarta

3 komentar:

  1. keren sist tulisannya, mampir2 ke blog sastra karya ane sendiri malhusin.blogspot.com

    BalasHapus
  2. Komentar ini telah dihapus oleh administrator blog.

    BalasHapus
  3. https://generalzakey.blogspot.my/?m=1

    BalasHapus