welcome

Hai hai hai ...
Blog ini adalah blog yang berisi hal-hal seputar pendidikan, kebahasaan, kesusastraan, percintaan dan umum...

Selamat datang di blog saya ...
Selamat membaca tulisan-tulisan saya ...
Semoga menggugah selera ...
Selera Anda adalah inspirasi saya ...


Oh ya jangan lupa silahkan juga kunjungi ...
*my twitter on https://twitter.com/misy_2014
*my email http://profile.yahoo.com/AKCYPOGQN3Q6NZG52KVHGINC6E/
*my linked in : https://id.linkedin.com/pub/anita-misriyah-missy/a4/9b5/31a
*my ask.fm http://ask.fm/mis_missy
*my instagram : anita_misriyah
*my line : Missy


Thank you all ...

Minggu, 06 Mei 2012

--Cara Merawat Gigi--


Cara Merawat Gigi


Cara Merawat Gigi-Gigi adalah salah satu bagian terpenting manusia, bayangkan seandainya kita tidak memiliki gigi, apa yang kita bisa lakukan saat makan?Cara Merawat Gigi-mungkin kita akan membayangkan nenek-nenek atau kakek-kakek yang sedang makan, :) . Tips Merawat Gigi-Jadi gigi adalah alat yang sangat penting bagi kita, jadi kita wajib menjaganya agar tetap sehat, bersih dan segar. Setampan-tampannya seseorang seandainya dia tidak memiliki gigi yang bagus maka terlihat kurang sempurna. Cara Merawat Gigi-Dan begitu juga seorang wanita, Tubuh langsing, rambut lurus panjang bagus dan wajah putih bersih namun ketika dia senyum akan tetapi giginya kuning penuh dengan kotoran atau bauh mulutnya tidak enak maka kita juga tidak nyaman saat ada di dekatnya.
Gigi yang sehat adalah gigi yang tanpa lubang, kenapa bisa begitu? karena lubang gigi adalah bakteri yang bekerja dan berusaha merusak gigi kita, bau mulut ujungnya, itu salah satu penyebabnya adalah lubang di gigi, jadi buat temen-temen semua yang sudah terlanjur giginya lubang, maka dari sekarang wajib dan rutin menyikat giginya minimal 2 kali dalam sehari, setelah makan dan waktu akan tidur. ya pastinya dengan pasta gigi dong, dan jangan lupa untuk mengganti sikat gigi setiap 2 bulan sekali dan menyikat lidah anda supaya menghindari bau mulut.

Gigi rusak merupakan “Focal Infeksi”, artinya infeksi pada gigi tapi menyebabkan sakit pada bagian tubuh yang lain, misalnya gigi rusak, tapi sakit sebagai akibat dirasakan di tempat lain misalnya encok pada persendian. Perlu diterangkan juga sebagai sumber infeksi, tidak usah gigi itu rusak atau berlubang. Gigi yang kelihatan sehat tidak berlubang, tapi setelah diselidiki di bawah giginya ada  kantung di gusi, dapat menyebabkan sumber infeksi juga.Pastikan anda tidak melupakan siklus setengah tahunan pergi ke dokter gigi, karena masyarakat kebanyakan menyepelekan unruk pergi ke dokter gigi. Gigi adalah mutiara yang harus dijaga supaya tetap sehat. simak tips dibawa ini:
1. Menyikat gigi minimal 2 kali sehari (teratur)
2. Sikat juga lidah anda untuk menghilangkan bakteri yang menempel dari sisa-sisa makan yang nda makan.
3. Pilih sikat gigi yang sesuai artinya sikatnya jangan terlalu kasar dan besar karena nantinya akan melukai gusi anda.
4. Jangan lupakan pastanya juga yah, pilih pasta yang bercantumkan Fluoride guna mencegah gigi berlubang.
5.  Gerakan sikat gigi-Vertikal dari arah gusi ke ujung gigi. Untuk rahang atas dari atas ke bawah. Untuk rahang bawah ke atas. Bagian luar, dalam dan permukaan gigi yang untuk mengunyah disikat dengan teliti, tidak diperlukan tenaga yang terlalu keras.
6. Gunakan obat kumur gigi- gunakan setelah menyikat gigi anda.
7. Permenkaret tanpa kandungan gula-guna untuk meningkatkan aliran air liur yang dapat membersihkan partikel makanan dan asam penyebab kerusakan gigi.
8. Hindari makanan yang banyak mengandung gula contonya permen yang manis-kue kue yang manis dan biasakan makan makanan yang sehat dan segar seperti buah-buahan yang segar sayur-sayuran yang masih segar.

Selamat mencoba Tips diatas, somoga bermanfaat. Terimaksih telah singgah sebentar ke blog saya, saya tunggu komennya yah, trims.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar