welcome

Hai hai hai ...
Blog ini adalah blog yang berisi hal-hal seputar pendidikan, kebahasaan, kesusastraan, percintaan dan umum...

Selamat datang di blog saya ...
Selamat membaca tulisan-tulisan saya ...
Semoga menggugah selera ...
Selera Anda adalah inspirasi saya ...


Oh ya jangan lupa silahkan juga kunjungi ...
*my twitter on https://twitter.com/misy_2014
*my email http://profile.yahoo.com/AKCYPOGQN3Q6NZG52KVHGINC6E/
*my linked in : https://id.linkedin.com/pub/anita-misriyah-missy/a4/9b5/31a
*my ask.fm http://ask.fm/mis_missy
*my instagram : anita_misriyah
*my line : Missy


Thank you all ...

Jumat, 04 Januari 2013

Airmata Bermanfaat Juga Lhoo


Seumur hidup manusia, baik laki-laki maupun perempuan pasti pernah menangis. Paling tidak untuk pertama kali mereka dilahirkn ke dunia. Lalu apakah airmata itu identik dengan kelemahan atau kecengengan? Ternyata tidak. Airmata adalah bahasa manusia yang abadi dan universal. Airmata dapat membersihkan dan membuang hormon yang berlebihan dalam tubuh. Airmata ibarat hujan yang jatuh dari langit pada lahan hatimu yang tandus dan gersang. Airmata dapat melunakkan jiwa yang keras dan membatu.


Berdasarkan buku-buku referensi yang saya baca, meskipun bentuknya airmata hanya sebuah lelehan air bening dari sudut-sudut mata, tapi ia mampu menyentuh lubuk hati yang terdalam, membangunkan perasaan haru, dan mendorong emosi untuk keluar. Tidak itu saja, airmata juga dapat bermanfaat bagi kesehatan fisik maupun psikis. Airmata dapat melumasi mata serta melindunginya dari benda-benda asing seperti debu dan mikroorganisme lainnya.


Sekarang kembali kita bertanya, barangkali ada diantara kita belum pernah menangis? Maka menangislah disaat membaca Al-Qur'an, menangislah disaat engkau menyebut dan mengingat Tuhanmu. Menangislah ketika berdoa di sepertiga malam dalam sholatmu. Atau tangisilah dirimu karena tidak bisa menangis ketika mendengar atau membaca ayat-ayat Allah. Airmata mungkin saja diciptakan untuk menyadarkan manusia agar selalu mengingat Tuhannya.
Hmmm, sekian....
Semoga bermanfaat :-)

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar