welcome

Hai hai hai ...
Blog ini adalah blog yang berisi hal-hal seputar pendidikan, kebahasaan, kesusastraan, percintaan dan umum...

Selamat datang di blog saya ...
Selamat membaca tulisan-tulisan saya ...
Semoga menggugah selera ...
Selera Anda adalah inspirasi saya ...


Oh ya jangan lupa silahkan juga kunjungi ...
*my twitter on https://twitter.com/misy_2014
*my email http://profile.yahoo.com/AKCYPOGQN3Q6NZG52KVHGINC6E/
*my linked in : https://id.linkedin.com/pub/anita-misriyah-missy/a4/9b5/31a
*my ask.fm http://ask.fm/mis_missy
*my instagram : anita_misriyah
*my line : Missy


Thank you all ...

Jumat, 03 Agustus 2012

Tempat Wisata Kota Semarang

Masjid Agung Semarang / Masjid Agung Jawa Tengah (MAJT)
Indotoplist.com : Masjid Agung Jawa Tengah (MAJT) yang dibangun pada tahun 2001 sampai dengan 2006 ini berada di kawasan Semarang Timur, tepatnya berlokasi di Jalan Gajah Semarang. Masjid yang megah dan spektakuler ini berdiri di atas lahan 10 hektare dan memiliki fasilitas yang sangat lengkap, seperti convention hall (auditorium), souvenir shop, pujasera, gedung perkantoran, perpustakaan, dan menara pandang.
Description: Masjid Agung Semarang / Masjid Agung Jawa Tengah (MAJT)

Masjid  dibangun kurang lebih lima tahun masa pembangunan ini adalah berangkat dari idealisme dan cita-cita yang paling utama yaitu Masjid Agung Jawa Tengah (MAJT) mampu menjadi pengendali kehidupan sosial ekonomi yang cenderung mengedepankan keduniawian. Secara keseluruhan pembangunan Masjid ini menelan biaya sebesar 198.692.340.000 rupiah.

Masjid Agung diresmikan oleh Presiden Susilo Bambang Yudhoyono pada tang 14 Nopember 2006 dengan menekan tombol sirine dan penandatanganan replika prasasti.

Sedangkan prasati yang asli sudah dipasang secara permanen di halaman depan masuk Masjid setinggi 3,2 meterdengan berat 7,8 ton, adalah batu alam yang diambil dari lereng Gunung Merapi, Kabupaten Magelang, Jateng.

Prasasti ini dipahat Nyoman M. Alim yang juga dipercaya membuat miniatur candi Borobudur yang ditempatkan di Minimundus Vienna Austria pada tahun 2001.

Masjid Agung Jawa Tengah dibangun di areal seluas kurang lebih 10 hektar, dengan luas bangunan induk seluas 7.669M2, dan mampu menampung 6000 jamaah.

Sedang pelatarannya seluas 7500 M2 dilengkapi 6 payung raksasa yangbisa membuka dan menutup secara otomatis seperti yang ada di Masjid Nabawi di kota Madinah, mampu untuk menampung 10 ribu jamaah. 
Description: Masjid Agung Semarang / Masjid Agung Jawa Tengah (MAJT)

Arsitektur masjid ini merupakan perpaduan antara arsitektur Jawa, Arab dan Yunani. Di bangunan sayap kanan terdapat Convention Hall atau auditorium yang mampu menampung 2000 jamaah, sedang disayap kiri dipersiapkan utnuk perpustakaan yang nantinya di desain menjadi perpustakaan modern (digital library); serta ruang perkantoran yang disewakan.

Masjid Agung Jawa Tengah ini, selain disiapkan sebagai tempat ibadah, juga dipersiapkan sebagai objek wisata religius. Untuk menunjang tujuan tersebut, Masjid Agung ini dilengkapi dengan wisma penginapan dengan kapasitas 23 kamarberbagai kelas, sehingga para peziarah yang ingin bermalam bisa memanfaatkan fasilitas.

Daya tarik lain dari masjid ini adalah Menara Al Husna atau Al Husna Tower yang tingginya 99 Meter. Bagian dasar dari menara ini terdapat Studio Radio DaIs (Dakwah Islam). Sedangkan di lantai 2 dan lantai 3 digunakan sebagai Museum Kebudayaan Islam, dan di lantai 18 terdapat Kafe Muslim yang dapat berputar 360 derajat. Di lantai 19 yaitu untukmenara pandang dilengkapi 5 teropong yang bisa melihat kota Semarang.

Pada awal Ramadhan 1427 H lalu, teropong di masjid ini untuk pertama kalinya digunakan untuk melihat Rukyatul Hilal yang dilihat oleh Tim Rukyah Jawa Tengah dengan menggunakan teropong canggih dari Boscha

Untuk keperluan ibadah, masjid berarsitektur perpaduan universal dan lokal itu mampu menampung 10 ribu jemaah. Di dalam kompleks masjid terdapat wisma penginapan dengan 23 kamar dalam berbagai kelas. Penyediaan wisma ini bertujuan memberikan fasilitas penginapan bagi para peziarah atau wisatawan religi yang ingin bermalam di MAJT.

Bagi yang ingin berekreasi, MAJT juga menyediakan beberapa fasilitas hiburan, seperti arena bermain dan kereta kelinci yang akan membawa pengunjung mengitari kompleks masjid.


Goa Kreo
Description: Monyet monyet goa kreo semarang

Kawasan Wisata Goa Kreo Semarang merupakan salah satu obyek wisata tersebut terbilang cukup langka, memiliki pesona alam, kera, dan legenda. Memiliki panorama pemandangan yang indah dan udara yang sejuk sehingga memberi daya tarik tersendiri bagi para wisatawan. Sebagai objek wisata alam, gua itu memiliki hutan seluas 5 hektare, sungai, dan air terjun yang jernih, (yang sebentar lagi akan berubah menjadi waduk). Mata airnya tak mengenal musim, tak pernah surut mengalir. Goa Kreo terletak di daerah perbukitan (Gunung Krincing ) dan lembah Sungai Kreo, tepatnya di Dukuh Talun Kacang Kelurahan Kandri Kecamatan Mijen. Jarak lokasi sekitar ± 13 km dari Lawang Sewu atau bundaran Tugu Muda ke arah selatan Gunungpati.
Description: goa kreo semarang Description: pohon pohon yang rindang goa kreo semarang
Udara lembab yang khas di Goa Kreo ini menurut cerita orang setempat pernah sebagai tempat persinggahan oleh Sunan Kalijogo. Tempat ini konon ada sejarah tersendiri yang mengisahkan tentang seorang Sunan yang bertugas untuk menyebarkan salah satu agama yang ada di Indonesia yaitu agama Islam. Sunan itu bernama Sunan Kalijogo yang diberi amanat atau mandat oleh Allah untuk menyebarkan agama Islam. Konon pada saat itu Sunan Kalijogo hendak mendirikan sebuah Masjid yang sekarang terkenal dengan namaMasjid Agung Demak. Dan pada saat itu Sunan Kalijogo ini mengambil kayu jati yang hendak digunakan sebagai bahan untuk membuat Masjid tersebut. Ketika Sunan bertemu dengan sekawanan kera kemudian Sunan menyuruh mereka untuk menjaga kayu yang hendak digunakan untuk membangun Masjid. Hingga kinipun kera-kera itu masih ada.
Description: pengunjung goa kreo memberi makan monyet Description: pengunjung memberi makan kera di goa kreo
Pengunjung yang baik hati, biasanya sebelum menelusuri kawasan wisata, terlebih dulu membeli kacang di warung-warung yang berderet di sisi area parkir. Kacang-kacang itu dibawa dalam kantung plastik, lalu diberikan pada kera-kera yang dijumpai sepanjang perjalanan mereka. Untuk mencapai mulut Goa, pengunjung harus melewati anak tangga yang cukup banyak dan curam.
Description: jalan baru proses pembangunan waduk jatibarang Description: pembangunan waduk jatibarang
Nantinya, sebagian kawasan Goa Kreo Semarang ini akan tenggelam karena adanya proyek yang menjadi bagian dari Pengendalian Banjir Kota Semarang yakni pembangunan Waduk Jatibarang yang kini pembangunannya sedang berlangsung.

Melewatkan Akhir Pekan di Pantai Marina
Pantai Marina merupakan salah satu obyek wisata pantai di Kota Semarang -yang juga merupakan Ibu Kota Provinsi Jawa Tengah- yang dapat dijadikan sebagai salah satu alternatif tujuan untuk menghabiskan waktu saat akhir pekan bersama dengan keluarga, kerabat maupun teman dekat. Semilir angin di tepian laut dan desiran ombak menjadi daya tarik tersendiri bagi masyarakat untuk mengunjungi obyek wisata Pantai Marina untuk sedikit menyejukkan pikiran.
Description: http://simpanglima.files.wordpress.com/2010/03/pantai-marina.jpg?w=497&h=186
Akses untuk menuju ke obyek wisata Pantai Marina yang terletak di bagian utara Kota Semarang ini cukup mudah. Dari kawasan Simpang Lima Kota Semarang lurus ke arah barat, sampai ketemu gapura menuju ke kawasan Pekan Raya Promosi dan Pembangunan (PRPP) Provinsi Jawa Tengah, kemudian belok kanan masuk melewati gapura PRPP dan lurus terus ke arah utara, sampai di kawasan PRPP belok kanan dan kemudian belok kiri lurus terus sampai di pintu masuk obyek wisata Pantai Marina.
Tiket masuk menuju obyek wisata Pantai Marina cukup terjangkau yaitu hanya Rp 3.000 per orang dan Rp 1.000 untuk tarif parkir kendaraan roda dua. Setelah melewati pintu masuk, pohon-pohon rindang yang berada di samping kanan dan kiri jalan menuju pantai seakan menyambut setiap pengunjung yang datang di obyek wisata Pantai Marina dengan memberikan suasana yang cukup nyaman dan sejuk, membuat hati menjadi tenang.
Description: http://simpanglima.files.wordpress.com/2010/03/tanggul-pantai-marina.jpg?w=300&h=224Description: http://simpanglima.files.wordpress.com/2010/03/pasir-pantai-marina.jpg?w=300&h=224Di setiap sudut obyek wisata Pantai Marina banyak terdapat tempat duduk yang dapat dimanfaatkan setiap pengunjung untuk bersantai bersama sambil menikmati pemandangan hamparan laut luas dengan hembusan angin yang cukup semilir. Dan untuk menemani suasana santai pengunjung juga banyak terdapat pedagang makanan dan minuman. Sebagian besar bibir Pantai Marina telah dibuat semacam tanggul dengan ketinggian lebih dari satu meter untuk menahan derasnya abrasi yang terjadi di Pantai Marina. Pengunjung bisa menikmati desiran ombak sambil berjalan kaki menyusuri tanggul yang juga dilengkapi dengan anak tangga untuk naik ke atas tanggul. Namun demikian pengunjung yang ingin bermain-main dengan pasir di tepian pantai setidaknya masih bisa menikmati sedikit sudut Pantai Marina yang berpasir yaitu di sisi sebelah barat. Sedikit bagian Pantai Marina yang berpasir setidaknya mampu untuk memenuhi hasrat bagi sebagian pengunjung yang ingin bermain pasir di tepian pantai.
Description: http://simpanglima.files.wordpress.com/2010/03/memancing-pantai-marina.jpg?w=300&h=224Pengunjung obyek wisata Pantai Marina biasanya didominasi oleh pasangan muda-mudi yang ingin menghabiskan waktu bercengkerama bersama. Namun tak sedikit juga pengunjung yang datang bersama keluarga -dengan mengajak buah hatinya- untuk sekedar melepaskan penat dari rutinitas setiap hari dan menikmati waktu akhir pekan bersama di pantai. Selain itu obyek wisata Pantai Marina juga cukup menarik bagi sebagian masyarakat yang memiliki hobby memancing, terbukti dengan cukup banyaknya pemancing yang berjajar dan bersabar menunggu umpannya dimakan oleh ikan.
Obyek wisata Pantai Marina biasanya semakin ramai pengunjung ketika menjelang sore hari. Pemandangan terbenamnya matahari (sunset) di sebelah barat menjadi pesona tersendiri yang menarik untuk dinikmati dari tepian pantai bersama dengan keluarga, kerabat maupun teman dekat. Menikmati terbenamnya matahari seakan menjadikan semua penat-penat yang ada di pikiran juga turut terbenam dan semoga kelak esok pagi pikiran bisa kembali segar untuk menghadapi rutinitas sehari-hari. *

1 komentar:

  1. selamat siang infonya menarik salam kenal dan
    sukses selalu sobat :)
    Paket Wisata jogja 75Rb-150RB. Include Mobil+Sopir+BBM+Hotel Full SERVICE Call/WA 081215541554 / Pin:230C5DC1 kami tunggu lho

    BalasHapus